Pages

Rabu, 02 Januari 2013

Lima Cara Ampuh Meningkatkan Konsentrasi

sahabat bloger.. terkadang kita agak susah untuk berkonsentrasi, 
saya pun juga masih sering untuk konsentrasi lebih.. kali ini saya akan berbagi postingan dari tetanggan sebelah mengenai tips untuk meningkatkan konsentrasi.. :
smoga bisa membantu guys :D
Langkah satu:
Jadilah bebas stres dan santai. Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk berkonsentrasi dan meningkatkan memori Anda dalam keadaan pikiran yang rileks. Cobalah mengambil napas dalam-dalam, dengarkan musik santai dan lupakan semua tugas Anda  dan juga kekhawatiran anda. Hanya dalam keadaan rileks pikiran kita benar-benar bisa mulai bekerja pada peningkatan konsentrasi dan memori.
Langkah dua:
Ingat! Untuk meningkatkan konsentrasi dan memori Anda harus menantang diri sendiri. Menantang diri sendiri juga harus menyenangkan. Salah satu kunci untuk meningkatkan kekuatan otak sebenarnya bersenang-senang. Ilmu pengetahuan kini membuktikan bahwa tawa dan kegiatan  yang menyenangkan dapat meningkatkan kemampuan belajar Anda.  Salah satu cara terbaik yang dapat di lakukan adalah dengan menonton film komedi. Kemudian setelah film selesai coba ingatlah momen yang paling lucu dan berbagilah momen-momen itu dengan teman anda. Sangat menyenangkan, mudah dan cara yang bagus untuk meningkatkan memori, dan kemampuan berkonsentrasi.
Langkah ketiga:
Belajar bahasa baru. Belajar bahasa baru dapat merangsang berbagai bagian otak dan kini telah terbukti dapat menumbuhkan saraf baru dan jaringan. Dengan mempelajari bahasa yang baru maka, ukuran otak Anda akan mengembang dan menciptakan folder memori baru untuk bahasa baru itu, dan anda akan semakin cepat belajar.
Langkah empat:
Terlibat dalam latihan dan kegiatan yang menggunakan ujung jari Anda. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk mempelajari alat musik. Dengan menggunakan ujung jari Anda otak Anda mengirimkan sinyal dari otak ke ujung jari Anda memberikan otak Anda latihan mental.
Langkah lima:
Terlibatlah dalam kegiatan sosial. Dalam lingkungan sosial otak dapat semakinbekerja. Cara terbaik untuk meningkatkan konsentrasi dan memori adalah dengan terlibat dalam percakapan. Terlalu banyak kali orang menemukan diri mereka dalam lingkungan sosial dan hanya melamun. Sadarilah orang yang Anda ajak bicara, terlibat dengan mereka, menjawab percakapan. Dengan hanya menjadi sadar dan terlibat dalam percakapan, Anda akan meningkatkan memori dan konsentrasi. Anda juga akan memiliki hubungan yang lebih kuat dengan orang yang berkomunikasi dengan  Anda. 

sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2012/11/22/lima-cara-ampuh-meningkatkan-konsentrasi-510238.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates